PILKADA Kota Probolinggo

Saatnya warga Kota Probolinggo menentukan pemimpin untuk 5 tahun kedepan.
Sesuai rencanya jadwal yang telah disusun oleh KPU Probolinggo telah ditetapkan tanggal 30 Oktober.
Pilkada ini terdiri dari 3 calon walikota dan wakil walikota, dari pihak KPU Kota Probolinggo sendiri menginginkan pelaksanaan PILKADA ini berjalan dengan lancar, tiga calon ini diantaranya adalah :

1. HM.Buchori dengan wakilnya Bandyk Sutrisno

2. Zulkifli chalik dengan wakilnya Yusuf Zaenal Kubro

3 Reza Bayun Sarosa dengan wakilnya Roro Retno  Suryandari

Formasi 1-2-3 tersebut secara kebetulan berlanjut hingga pengundian nomor urut. Penetapan nomor urut ini disahkan KPU pokja pencalonan setelah masing-masing kontestan secara acak mengambil undian nomor urut yang disediakan panitia dalam sebuah toples kaca. Hasilnya, pasangan BR mendapat nomor urut 1, disusul pasangan Budy yang mendapat nomor urut 2 dan terakhir nomor urut 3 untuk pasangan Kibar.

Penentuan dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pilwali dimulai pukul 10.00 di pendopo kantor KPU Kota Probolinggo jalan Panglima Sudirman. Prosesi pengundian dimulai dengan pembacaan tata tertib/aturan yang dibacakan ketua KPU Kota Probolinggo H. Ali Muchtar, SH, S.Pd dihadapan ketiga pasangan calon. Rapat pleno dengan agenda penentuan dan penetapan pasangan calon ini dilakukan secara terbuka.

Selain diikuti para kontestan pilwali, jajaran muspida, elemen masyarakat serta massa pendukung masing-masing kubu pasangan calon. Semua tampak hadir menyaksikan prosesi pengundian yang berlangsung kurang lebih dua jam mulai pukul 10.00 hingga 12.00 itu.

Tidak semua orang bisa masuk pendopo. KPU sengaja membatasi jumlah massa pendukung masing-masing pasangan calon. Pembatasan ini dilakukan karena alasan keamanan. Lokasi rapat pleno di pendopo dan halaman kantor KPU juga tidak memungkinkan jika massa/tamu yang hadir dibiarkan membludak.

2 Tanggapan

  1. saya berharap supaya PILKADA dapat berjalan dengan lancar

  2. Moga Pilkada ini akan berjalan dgn lancar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: