Kobuda ajang kontes busana

Hari Minggu tanggal 23 ajang kontes busana kobuda digelar oleh pemkot Probolinggo ini. KOBUDA sendiri merupakan singkatan dari Kontes Busana Daun, tema dari KOBUDA sendiri adalah dedaunan yang disesuaikan dengan gelar yang telah disandang oleh Kota probolinggo yaitu Kota Seribu Taman. Kontes ini diikuti berbagai peserta dari siswa-siswi SMP maupun siswa-siswi SMA Kota Probolinggo. Acara ini juga dibuka serta disaksikan langsung oleh Walikota Probolinggo yang baru yakni Bapak H.M.Buchori.

Busana yang dikenakan oleh peserta KOBUDA ini sangat bervariasi namun tetap dengan bahan-bahan yang terbuat dari dedaunan, hal ini merupakan suatu hasil prestasi yang sangat bagus untuk awal dibuatnya acara Kontes Busana, namun Kontes busana tidak semeriah JFC yang diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Jember. Namun bapak walikota sangat bangga dengan kreatifitas dan kesungguhan dari semua peserta KOBUDA ini. KOBUDA ini sangat menitik beratkan pada pembudayaan sumber daya alam yang sudah ada. SDA yang ada ini dibuat menjadi suatu yang lebih berguna dan bernilai tinggi dengan dibuatnya dedaunan yang bermula dari tidak bernilai menjadi suatu nilai seni yang sangat tinggi. Hingga pada akhirnya peserta dari SMAN 2 Probolinggo yang menjadi pemenang utama KOBUDA ini sehingga menambah sederatan nilai prestasi dari SMAN2 Probolinggo ini setelah tahun kemarin memenangkan Penghargaan Adiwiyata.

9 Tanggapan

  1. mana foto2nya?

  2. pengumuman 12 juli 2009..KOBUDA digelar lagi..

  3. wah gak sabar pengen liat lagi

  4. Kobuda….itu kan pake daun? kok kontras dengan kalimat yang biasa saya dengar yah: Satu Jiwa Satu Pohon….
    Daun kalo masih nempel di pohonnya kan bisa nyerep gas CO2….
    Apa ga merusak lingkungan?

  5. Wah, kobuda kemarin seru. cuma, kayaknya partisipasi dari sekolah-sekolah udah berkurang. ada yang bilang, karena dadakan. tapi, oke kok.
    semoga di tahun-tahun mendatang tambah oke….

  6. tolong minta info lebih banyak dunk tentang Kobuda. aku ada tugas bikin paper tentang kebudayaan, n aku tertarik angkat topik Kobuda.

  7. Gimana ya caranya bikin baju yg terbuat dr dedaunan kyk gitu?? Aq gy nyari nii.. Butuh bgd. Ada ga ya Toko yg menjual pakaian daur ulang Go Green??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: