Kobuda ke-2 sebagai ajang adu kreasi

Kobuda yakni Kontes busana daun kembali digelar untuk kedua kalinya, setelah Kobuda yang pertama kali digelar telah sukses menarik minat dari berbagi kalangan. Ajang adu kreasi ini memang menitik beratkan pada bahan pakaian yang berasal dari berbagai jenis Dedaunan. Tepatnya tanggal 12 Juli 2009, Kobuda ini digelar oleh Pemkot Probolinggo. Ide pembuatan pakaian berbahan dedaunan ini bermula dari diraihnya adipura dan adiwiyata berturut-turut oleh Pemerintah Kota Probolinggo karena dengan dedaunan sebagai bahan pakaian Kobuda, maka diharapan masyarakat Kota Probolinggo ikut menjaga serta melestarikan keindahan Kota Probolinggo yang terkenal dengan sebutan Kota Seribu Taman.

kobuda

kobuda

Para siswa-siswi dari berbagai sekolah di Kota Probolinggo khususnya SMP dan SMA maupun SMK ikut berperan serta sebagai model Kobuda. Pemkot Probolinggo mengharapkan antusias yang sangat tinggi oleh masyarakat Kota Probolinggo ini karena KOBUDA ini merupakan suatu prestasi khusus yang mungkin dapat menaikkan pamor Kota Probolinggo. Diperkirakan Kobuda ke-2 yang sebentar lagi akan digelar akan lebih ramai dan menarik. Pemkot Probolinggo mengharapkan pamor KOBUDA ini dapat melebihi JFC yang dihelat oleh Pemkab Jember, namun langkah awal yang telah disusun oleh Pemkot Probolinggo membuahkan hasil, Kobuda pertama sudah masuk media cetak dan elektronik, bahkan menjadi incaran bagi fotografer handal sebagai hasil bidikan kamera mereka.

Tidak ada kaitannya dengan Jember Fashion Carnival, Kobuda berbeda, Kobuda hanya menggunakan dedaunan. Pemkot Probolinggo optimis Kobuda akan menjadi suatu Ikon budaya bagi Jawa Timur khususnya bagi Kota Probolinggo dalam mengembangkan potensi kepariwisataan.

Mari kita sebagai warga Kota Probolinggo, kita sukseskan KOBUDA 2009 sebagai ajang kreasi dan kecintaan kita terhadap lingkungan sekitar kita.

4 Tanggapan

  1. gw pasti akan liat KOBUDA…ini…hehehe jadi penasaran

  2. Wah…bangga. fotonya KOBUDA nya SMPN 1 PROBOLINGGO.

  3. kapan pendaftaran dan diadakannya kobuda 2010?

  4. (mungkin) kobuda bisa melebihi JFC…tp untuk sekarang masih jauh,,,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: