Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo)

PROBOLINGGO – Gelaran seminggu di kota Probolinggo (Semipro) 2009 telah tuntas. Closing­-nya dilakukan pada Sabtu (19/7) malam. Malam itu alun-alun kota yang selama ini menjadi sentrum Semipro dengan arena pameran dan pentas seni, dipadati manusia.

Dari pantauan Radar Bromo, keramaian alun-alun yang sudah biasa terjadi setiap Sabtu malam, hari itu meningkat berlipat-lipat. Lalu lintas di seputar alun-alun berjalan merambat. Area parkir di utara alun-alun, tepatnya di depan pintu masuk arena pameran, penuh sesak.

Acara closing Semipro dimulai sejak pukul 19.30. Dengan hiburan pertama berupa tampilan kolaborasi etnik selama sekitar 30 menit. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba-lomba, termasuk kontes busana daun (Kobuda).

Wawali Bandyk Soetrisno yang hadir mewakili Wali Kota Buchori, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga dan pihak-pihak yang telah mendukung pagelaran Semipro. Sehingga event Semipro 2009 bisa berjalan lancar.

Bandyk menegaskan akan menjadikan Semipro sebagai agenda tahunan Pemkot Probolinggo. Sebab, Semipro dapat menunjang beberapa aspek. Di antaranya, aspek perekonomian dan pariwisata.

“Dengan adanya Semipro, banyak pedagang luar daerah yang datang. Sehingga menunjang perekonomian di sini. Tidak hanya itu. Mengingat Probolinggo sebagai kota transit, maka adanya Semipro juga menunjang pariwisata,” kata Bandyk.

Karena itu, Bandyk berharap Semipro dapat menjadi agenda wisata. Khususnya, untuk menarik wisatawan dari luar daerah. “Jadi, sampai berjumpa kembali pada Semipro 2010 mendatang,” kata Bandyk di ujung pidatonya.

Lalu terdengar bunyi sirine, menjadi pertanda ditutupnya event Semipro 2009. Diselingi, launching poster Kobuda 2010. Tak hanya itu, kemeriahan closing Semipro diwarnai pesta kembang api.

Akhir acara, pengunjung disuguhi permainan musik dari Band Cruiser asal Malang dan Ever Green asal Probolinggo. Sebagi hiburan, Wawali Bandyk turut menyumbang sebuah lagu, Munajat Cinta. Dia terdengar fasih menyanyikan lirik lagu yang dipopulerkan oleh band The Rock itu. Acara closing Semipro berakhir sekitar pukul 22.30.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: