Tanjung tembaga Pelabuhan Probolinggo

Tanjung Tembaga merupakan Pelabuhan yang tepatnya berada di Kota Probolinggo. Pelabuhan ini termasuk dalam jajaran pelabuhan yang besar dikarenakan banyaknya kapal-kapal dari daerah lain yang singgah di Pelabuhan Tanjung Tembaga ini. Aktivitas di Pelabuhan Tanjung Tembaga sangat padat, dimana para nelayan selalu berkumpul di Pelabuhan ini setelah melakukan penangkapan ikan. Suasana di Pelabuhan ini sangat indah, namun sayangnya oleh Pemerintah Kota Probolinggo kurang dipelihara alhasil banyak sampah disana-sini dan bau ikan yang sangat tidak sedap. Hal ini cepat mendapat respon dari Pemerintah Kota Probolinggo dengan dibangunnya Pelabuhan Tanjung Tembaga II yang berada hampir berdekatan dengan Pelabuhan Tanjung Tembaga yang utama, tujuannya yaitu dipisahkannya antara Pelabuhan I yang digunakan sebagai berlabuhnya kapal-kapal dan aktivitas nelayan juga pasar ikan, sedangkan di Pelabuhan Tanjung tembaga II digunakan sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Suasana di Pelabuhan Tanjung Tembaga II ternyata berbeda, suasananya lebih  bersih, indah serta nyaman, dan di Pelabuhan II pun banyak orang-orang memancing

Seperti yang dilansir di situs Pemancing.com ternyata Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo mempunyai daya tarik sendiri, oleh karena itu mereka sepakat akan mengadakan Lomba memancing yang diadakan tanggal 20 Maret 2010. Kebanyakan ikan yang didapat dari memancing adalah ikan Krapu dan ikan Kakap. Event seperti ini yang pasti akan memberikan suatu kontribusi yang besar bagi Pelabuhan Tanjung Tembaga dimana nama Pelabuhan Tanjung Tembaga akan banyak dikenal oleh masyarakat di luar Kota Probolinggo, karena dipastikan Pengunjung atau peserta lomba kebanyakan pemancing Profesional yang berdomisili di luar Kota Probolinggo.

Kita sebagai warga Kota Probolinggo seharusnya merasa bangga karena kami memiliki Pelabuhan dimana Pelabuhan tersebut mempunyai potensi yang luar biasa untuk dikembangkan lebih lanjut. Kita bersama sebagai warga Kota Probolinggo wajib menjaga keutuhan aset besar Kota Probolinggo ini untuk kita kembangkan demi Kemajuan Kota Probolinggo

Satu Tanggapan

  1. saya dari malang,saat mudik lebaran kemarin nyoba iseng2 mancing di pelabuhan probolinggo,awalnya mancing di dermaga timur yang ada TPI nya kita disana ditarik retribusi 1000 rupiah dan diberi karcis masuk,trus sama saudara diajak pindah ke dermaga paling barat karena tempatnya katanya juga indah.
    tapi saya kecewa mancing di dermaga yang baru (sebelah barat sendiri) disamping satpamnya terkesan arogan bayarnya pun mahal! masuknya bayar 5000 itupun tanpa karcis retribusi, bayar segitu dengan dalih untuk uang parkir trus kita disuruh jalan yang lumayan jauh sampai ujung,itu klo mancing siang .

    klo malam hari bayar 15.000 tanpa karcis retribusi juga,tapi kendaraan bisa di bawa masuk sampai ujung krn biasanya di parkir depan pos satpam.

    yang jadi uneg2 kita para hobiis mancing, kenapa bayar antar dermaga berbeda??apa untuk membantu pembangunan proyek pelabuhan??apakah memang gada kebijakan sendiri untuk dermaga yang paling barat?sepeda pengunjung gabisa di bawa masuk sampai dalam ternyata akal2 an sang satpam untuk di ojek sang satpam,huh menyebalkan sekali!!

    keluhan yang sama juga dirasakan kenalan sya orang bangil,beliau rombongan sekitar 10 orang.dan mengaku kecewa juga,maaf tidak memakai fb yang asli silahkan kontak YM/email di nizuro@yahoo.com

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

%d blogger menyukai ini: