Komposter Aerob BLH Kota Probolinggo

Sampah merupakan salah satu kata yang enggan kita dengarkan, disamping karena sifatnya yang kotor dan bau kata-kata “SAMPAH” banyak kaitannya dengan yang namanya kotor, jorok. Namun kali ini BLH Kota Probolinggo akan membuat sampah tersebut menjadi suatu hal yang sangat berguna. Sampah sendiri terdiri dari dua macam yakni sampah organik dan non organik, dan sampah yang organik juga dibedakan jadi dua lagi yakni organik basah (daun, tanaman) dan organik olahan (nasi,sayur,makanan,dll), nah pemanfaatan sampah organik tersebut dapat ditunjang dengan yang nama kerennya KOMPOSTER AEROB

Terobosan yang dilakukan oleh BLH Kota Probolinggo ini terkait dengan kebersihan lingkungan hidup sebagai salah satu penunjang dari proses pemanfaatan sampah yang diberikan nama KOMPOSTER AEROB. Karena dirasa manfaat KOMPOSTER AEROB ini sangat penting, maka BLH Kota Probolinggo memberikan /RT satu KOMPOSTER untuk dikelola oleh warganya. Contohnya di Perumahan Kopian Indah, BLH telah menyediakan KOMPOSTER AEROB ini secara cuma-cuma.

Karena Pemerintah Kota Probolinggo sudah memberikan fasilitas KOMPOSTER AEROB secara cuma-cuma kini tinggal partisipasi warga Kota Probolinggo untuk mengelola sendiri sampah-sampah sehingga Kota Probolinggo selalu bersih dan bebas dari segala jenis kuman dan penyakit.

3 Tanggapan

  1. kurang lengkap, mengenai prinsip kerja dan komposisi

    • maaf mbak ajeng saya memang kurang paham mengenai komposter aerob, dan di artikel saya cuma sekedar menginformasikan, kalau BLH Kota Probolinggo sudah memberikan fasilitas KOMPOSTER AEROB kepada masyarakat sekitarnya.

  2. permisi.sya ganang.sya tanyak,kira2 smpah yg brsifat anorganik akan diproses jd pa oleh pihak BLG PROBOLINGGO???Soalx sya dpet tgas pngolahan smpah anorganik.lok bsa gmn jga cra olah smpah organik.kan kota probolinggo terkenal beRSIH & bebas sampah.di balez ya, @

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: