Tingkat Kelulusan siswa SMA naik, hanya 5 siswa tidak lulus

Hasil Ujian Akhir Nasional atau istilah kerennya UAN telah diumumkan pada tanggal 26 – 04 – 2010 tepatnya hari senin kemarin. Hal ini membuat semua siswa SMA Kota Probolinggo harap-harap cemas menantikan hasil UAN tersebut, namun setelah hari yang dinanti-nanti ternyata hasil UAN siswa SMA/MA/SMK Kota Probolinggo ternyata menunjukkan peningkatan, hasil yang diharapkan oleh Dinas Pdk Kota Probolinggo membuahkan hasil manis. Seperti yang dilansir di Surabaya Post, Kota probolinggo nyaris sempurna yakni dengan tingkat kelulusan 99,58%). Dari total 3.746 siswa SMA, ”hanya” 5 siswa yang tidak lulus Unas (0,42%).

Hanya 5 siswa yang dinyatakan tidak lulus merupakan suatu prestasi tersendiri bagi kota Probolinggo apalagi dari jurusan IPA Kota Probolinggo juga masuk dalam kategori 10 besar se-Jawa Timur.

”Kalau SMK tingkat kelulusannya juga membanggakan meski sedikit di bawah SMA,” ujar Kadispendik, Drs H Maksum Subani MSi, Senin (26/4) pagi tadi. Dikatakan, tingkat keluluasan SMA 98,21% dan hanya menyisakan 34 siswa yang tidak lulus (1,79%).

Terkait tradisi corat-coret pakaian seragam sekolah dan konvoi motor keliling kota pasca pengumuman Unas, Maksum mengimbau ditiadakan. Lebih baik seragam sekolah dikumpulkan untuk diberikan kepada siswa lain yang tidak mampu.

”Yang jelas sudah kami imbau melalui kepala sekolah, soal dalam praktiknya dilanggar ya begitulah anak-anak muda meluapkan kegembiraannya,” ujarnya.

Seluruh Jatim sebanyak 16.337 pelajar SMA/MA/SMK tidak lulus Ujian Nasional (UN) tahun ini. “Mereka yang tidak lulus UN Utama dan UN Susulan dapat mengikuti UN Ulang pada 10 Mei,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Suwanto.
Menurut dia, pelajar SMA/MA/SMK yang mengikuti UN 2010 di Jatim sebanyak 344.908 orang meliputi 206.595 pelajar SMA/MA dan 138.313 pelajar SMK.
“Mereka yang dinyatakan tidak lulus dalam pengumuman UN pada 26 April adalah 6.555 pelajar SMA/MA dan 9.782 pelajar SMK,” katanya

Sumber : Surabaya POST

2 Tanggapan

  1. Selamat! Buat yg lulus. Buat yg tidak lulus.., bersiap ujian ulang ya. Smoga sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: